Ticker

6/recent/ticker-posts

SD Negeri 6 Sanur Memborong 3 Peringkat Teratas OSN Denpasar Selatan 2023

 

SD Negeri 6 Sanur Memborong 3 Peringkat Teratas OSN Denpasar Selatan 2023

 


Tiga siswa kelas 5 SD N 6 Sanur meraih 3 peringkat paling atas dalam Olimpiade Sains Nasional mata pelajaran IPA se-kecamatan Denpasar Selatan Tahun 2023. Olimpiade ini diikuti oleh siswa sekolah dasar se-kecamatan Denpasar Selatan dengan jumlah peserta 106 siswa pada mata pelajaran matematika dan 106 siswa pada mata pelajaran IPA.

Hasil Nilai yang Diraih dalam OSN Mata Pelajaran IPA

Adapun siswa yang meraih 3 peringkat teratas pada OSN mata pelajaran IPA ini yaitu peringkat pertama diraih oleh Ni Putu Mahiswari Maja Putri, peringkat kedua diraih oleh Ni Putu Adhinda Wulan Pramesthy dan peringkat ketiga diraih oleh Ida Bagus Anom Pradnya Citta Triguna. Sementara untuk siswa yang mewakili SD N 6 Sanur dalam mengikuti OSN mata pelajaran Matematika yaitu Ida Bagus Trisna Agastya Putra, Ida Bagus Gde Bhargowangsa Putra dan Ni Kadek Naura Aulia Rahma sudah berusaha dengan sangat baik walaupun belum masuk dalam 10 besar.

Olimpiade yang dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2023 ini, seluruh peserta diminta untuk mengerjakan soal yang terdiri dari pertanyaan objektif, isian dan juga uraian yang masing-masing diberikan waktu mengerjakan selama 2 jam penuh.

Dengan keberhasilan yang diraih oleh siswa SD N 6 Sanur ini, Kepala SD N 6 Sanur Ibu Ni Kadek Murtiasih, S.Pd.SD sangat mengapresiasinya dengan tetap memberi motivasi bagi siswa yang berhasil maupun yang belum masuk 10 besar.  Di samping itu Ibu Kadek juga memberi apresisasi kepada bapak ibu guru yang sudah membina siswa yang mengikuti olimpiade hingga bisa berhasil meraih 3 peringkat teratas dari 106 siswa se-kecamatan Denpasar Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi keberhasilan yang diraih oleh putra-putri SD N 6 Sanur yang mampu mengalahkan 103 peserta lainnya. Dibalik kesuksesan yang diraih anak-anak ini ada sosok bapak ibu guru yang sudah membina anak-anak hingga bisa mencapai posisi yang membanggakan. Walau ini baru tingkat Kecamatan, saya harap kita mampu menembus OSN tingkat Kota Denpasar selanjutnya” ujar Ibu Kadek Murtiasih.

Posting Komentar

0 Komentar